ADVERTISMENT

danoe_mild@yahoo.com

Blogroll

Text here

about me

Ardhi Danu Setyawan
email : danoe_mild@yahoo.com
fb : Ardhi Danu Setyawan
twitter : DanuSocle

Total Pageviews

PERADABAN HONDA CB

http://danusocle.blogspot.com

Flickr Gallery

Ads 468x60px

blog ini membahas tentang teknologi motor terutama HONDA CB

HONDA CB BUKAN PLASTIK TAPI ANTIK

Followers

Featured Posts Coolbthemes

View My Stats

kelistrikan HONDA CB

Assalamualikum wr.wb
Kali ini saya akan membahas tentang kelistrikan dalam suatu motor , terutama honda CB . Mesin honda CB yang masih platina adalah sumber dari masalah honda CB . Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tips dan trik kelistrikan honda CB . Cara yang tepat untuk mengoptimalkan kelistrikan honda CB yang awalnya platina sekarang jaman nya upgrade ke CDI . Itu semua dapat memaksimalkan pengapian honda CB . Pertama-tama kita harus merogoh kocek dulu untuk membeli sebuah tool , diantaranya adalah spool,pulser, magnet dan bak magnet . Belilah spool,pulser, magnet dan bak magnet milik honda GL series saja sudah cukup . Kalau belum tau bentuknya saya akan mencoba memberi pencerahannya lewat gambar-gambar dibawah ini :

kelistrikan HONDA CB


kemudian dudukan spul yang lama di tuner agar tidak mengganggu magnet baru , karena dudukannya berbeda dan sangat mengganggu apabila tidak di tuner .

kelistrikan HONDA CB

Nah ini hasilnya kawan


kelistrikan HONDA CB

semoga tayangan ini sedikit-banyak membantu dan bermanfaat . . kritik dan saran dalam blok ini sangat membantu untuk kemajuan blok kami . . thx

Bandul HONDA CG berkompresi tinggi

Kali ini saya akan membahas tentang kapasitas tenaga honda CB 100 . Dari namanya saja sudah kita ketahui bahwa kecepatan mesin tersebut hanya 100 cc , dan tidak memungkinkan untuk lebih nyaman untuk mengendarainya . Oleh karena itu saya akan memberi sedikit tips dan trik agar honda CB bisa lebih bertenaga lagi . Tidak banyak yang harus kita rubah supaya Honda CB ini bisa lebih sedikit bertenaga , paling tidak nyaman untuk berkendara dan tidak terasa getarannya . Langkah pertama adalah mengganti baandul Honda CB dengan bandul Honda CG .

Bandul HONDA CG berkompresi tinggi


Mengapa demikian ? Karena bandul honda CG lebih berat dari Honda CB bahkan tiger sekalipun , sehingga Bandul HONDA CG berkompresi tinggi dibandingkan dengan yang lain . Dengan mengganti bandul dengan Honda CG maka kompresi akan lebih tinggi dan stroke naik 10mm . Mari mencoba kawan , semoga sedikit banyak bisa membantu , kritik dan saran sangat berpengaruh untuk perkembangan blog ini . terimakasih

PERADABAN HONDA CB

HONDA TELAH meluncurkan berbagai produknya dan produksi paling banyak adalah HONDA CB , dari tahun ke tahun HONDA telah memproduksi berbagai varian HONDA CB , dari cc yang paling kecil hingga yang paling besar . Maka dari itu hingga sampai saat ini sangat banyak komunitas honda CB dari berbagai seri , yang pastinya bisa melotot melihat ke unikan dari tiap-tiap varian . Meskipun HONDA CB sudah lama dan bertahun-tahun tetap masih ada yang 100% original  , dan banyak juga yang sudah di modifikasi sehingga tampilannya lebih menarik .Tidak jarang yang mengadopsi dari spare part dari produk lain . Itulah salah satu keunikan HONDA CB yang bisa mengadopsi spare part dari semua produk . Sehingga mudah untuk memodifikasi motor yang satu ini .  Peradaban HONDA CB tidak lekang oleh zaman , meskipun motr tua dan tidak sedikit yang meremehkan keberadaan honda CB ini .Dari tahun ke tahun tidak pernah putus komunitas HONDA CB ini , malah semakin bertambah pesat keberadaanya . Bahkan honda tiger sekalipun rela merubah penampilannya dengan kostum HONDA CB . Dan belum ini HONDA telah meluncurkan produk baru yaitu HONDA CB 150 R . Kali ini saya akan mempertontonkan peradaban honda CB dari tahun ke tahun

HONDA CB72 Hawk .tahun 1959

PERADABAN HONDA CB
honda CB72 hawk berkapasitas 250 cc , 4 kecepatan

 HONDA CB77 Super Hawk tahun 1961

PERADABAN HONDA CB
 Honda model sport baru CB77 Super Hawk (305 cc). 




 PERADABAN HONDA CB
Honda ingin merambah pasar baru dengan meluncurkan mesin besar CB Twin 450 cc yang bisa mencapai 104 mph.  Honda CB450 mempunyai engine 445cc, air cooled, DOHC, 4 valves, paralel twin, transmisi 4 kecepatan berpenggerak rantai, sasis steel twin craddle, suspensi teleskopik depan dan belakang twin shocks.   Mampu mengeluarkan power sebesar 43HP pada 8500 RPM.

HONDA CB 750 CC


PERADABAN HONDA CB

HONDA CB 350 CC


PERADABAN HONDA CB

HONDA CB 400 CC


PERADABAN HONDA CB

HONDA CB 1000 CC


PERADABAN HONDA CB

HONDA CB 100 CC
PERADABAN HONDA CB


HONDA CB 125 CC


PERADABAN HONDA CB

Itulah beberapa varian dari HONDA CB , bagaimana komentar anda tentang HONDA CB ? 
sungguh sangat menarik bukan ?
semoga bermanfaat dan bisa lebih baik lagi kedepannya , 
salam BLARRR BLAAAR 

HONDA CB menjadi LEGENDARIS

HONDA CB menjadi LEGENDARIS , yah itulah pembahasan kita pada kesempatan kali ini .
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa HONDA CB sangat meLEGENDA di tanah air kita ini INDONESIA . Populasinya yang sangat banyak menjadikan Honda CB adalah komunitas paling banyak . Dari awal dikeluarkannya hingga sampai saat ini sangat berkembang dengan pesat  . Dari sekian banyak motor yang keluar di tahun 70-an maka Honda CB lah yang menjadi legenda karena populasinya yang sangat banyak dan mendunia .
HONDA CB menjadi LEGENDARIS

Salah satu varian sepeda motor yang melegenda dan sangat mudah untuk dijadikan sebagai basis modifikasi adalah varian Honda CB 100. Mesinnya mudah di bore up dengan seher Tiger atau bisa dengan Generasi GL seperti GL 100 dan GL Pro. Untuk bagian yang lain seperti shock breaker serta sasis, juga mudah untuk dicangkoki dari komponen motor lainnya. Honda CB juga cocok sebagai basis modifikasi jenis modifikasi flat tracker, street tracker, jap’s style serta klasik

modifikasi HONDA CB di era globalisasi ini

modifikasi HONDA CB di era globalisasi ini sangatlah banyak , bahkan para bikers rela merogoh sakunya demi memperindah tampilan si tua bangka ini, hehehe . . maksutnya si tua tapi bertenaga .Sudah cukup kita jumpai berbagai macam style dari HONDA CB ini .Diantaranya cooper,japstyle,moge,bahkan ceper sekalipun. kali ini saya akan menampilkan berbgai macam jenis modifikasi HONDA CB .

cekidot>>>>>>>>>>

1. HONDA CB ala COOPER

modifikasi HONDA CB di era globalisasi ini

2. HONDA CB ala JAP STYLE

modifikasi HONDA CB di era globalisasi ini

3. HONDA CB ala MONSTER

modifikasi HONDA CB di era globalisasi ini

4. HONDA CB ala CROSS

modifikasi HONDA CB di era globalisasi ini

ya itulah sedikit banyak gambaran betapa hebatnya HONDA CB sehingga bisa di ubah bentuknya sesuai dengan apa yang kita inginkan . Mari ngeblarrr bersama HONDA CB INDONESIA

you ready ? ? ? ?

Mesin lawas tenaga mengganas

http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3020998078617830866#editor/target=post;postID=3793790321048625773/>Mesin lawas tenaga mengganas ,
ya begitulah judul yang dapat saya ungkapkan pada kesempatan kali ini, setelah dipostingan terakhir membahas tentang bukan plastik tapi antik . Di kesempatan ini saya akan membahas tentang cara  supaya mesin HONDA CB kita miliki bisa mengganas cetar membahana badai membabi buta (logat syahrini) . inilah tips-tips agar HONDA CB bisa bertenaga kuda .

Cangkokan mesin HONDA CB dengan Satria F-150
Mengganologi modern, tidak salah apabila mesin HONDA CB di kombinasikan dengan mesin satria F-150  “Karter milik CB100 sedang kepala dan blok silinder punya Satria F-150 yang sudah DOHC,”. Hal ini membutuhkan dudukan atau adaptor  untuk menggabungkan karter dan blok silinder. Sobat bisa bikin dari bahan duralium 5 mm. Disambung menggunakan las argon untuk bagian dalam. Sedang bagian luar perlu lebih rapi, makanya pakai las babet. Posisi baut blok juga digeser. Disesuaikan lubang baut di blok F-150. Juga perlu bikin dudukan tensioner yang panjang dan pendek. Menggunakan miling agar pas pasang di karter.pai tek


Mesin lawas tenaga mengganas


Piston pakai diameter 68 mm. Diambil dari Honda CBR-150
Mesin lawas tenaga mengganas




yang punya pin piston 15 mm. Pas dipasangkan sama setang piston GL-Pro Neo Tech yang sudah dipasang berikut kruk as-nya. Piston besar memaksa ganti boring lebih besar. Juga stroke atau langkah piston dibikin jadi 62,2 mm. Ini didapat dari menggeser posisi pin kruk as Neo Tech sekitar 6,5 mm. Total langkah bertambah 13 mm. Kalau dihitung menggunakan rumus volume silinder pasti didapat 225,7 cc. Itu didapat dari diameter silinder yang sudah 68 mm dan stroke 62,2 mm. Tapi, lantaran stroke bertambah bukan saja pasang adaptor blok silinder dari duralium 5 mm. Tapi, rantai keteng Satria FU perlu ditambah. Disambung lagi 4 mata. Tentu gigi keteng di kruk as juga dibikin seperti punya Satria 4-tak itu. 

Bukan Plastik Tapi Antik

Bukan Plastik Tapi Antik adalah sebutan motor tua yang mayoritas adalah HONDA CB , kata kata itu muncul karena banyak motor sekarang yang propertinya ternuat dari plastik dan tampilannya pun tidak menarik.Dengan adanya istilah Bukan Plastik Tapi Antik itu semakin menambah peminat para pengguna motor terutama bikers sejati .Sehingga mengidupkan lagi komunitas-komunitas motor tua di indonesia ini . Bahkan tidak jarang banyak peminat HONDA CB yang rela memesan spare part original yang sangat mahal karna termasuk barang antik . Iniah salah satu motor jadul yang dijuluki Bukan Plastik Tapi Antik

itulah salah satu contoh motor klasik yang dijuluki Bukan Plastik Tapi Antik , lihatlah gambar tersebut . jarang kita jumpai bahan yang erbuat dari plastik . Sehingga terlihat sangat garang dan gagah . Cocok untuk bikers sejati . bijimane komentar ente ?

transplantasi engine: Tips dan Cara Mengubah Bureng Yamaha Jupiter MX 13...

transplantasi engine: Tips dan Cara Mengubah Bureng Yamaha Jupiter MX 13...: Tips dan Cara Mengubah Bureng Yamaha Jupiter MX 135 - Yup….tidak salah lagi,  satu gelondong engine Yamaha Jupiter MX 135. Tapi… wait , ...

cuma cewek matre yang takut naik CB

Di era modern ini kita masih banyak menggunakan motor-motor antik dan klasik sebut saja HONDA CB . Motor ini memang jadul , tapi populasinya sekarang melejit bahkan salah satu komunitas motor terbesar di indonesia .mungkin di era sekarang ini akan kembali ke era dahulu yang klasik dan jadul . HONDA CB sangat digemari oleh para bikers se-indonesia , bahkan banyak juga yang rela merogoh kocek demi membuat motorny itu menjadi sangat kekar dan membahana .





cuma cewek matre yang takut naik CB

nah itulah penampakan honda CB monster yang telah mengikuti kontes di salah satu acara Honda CB . cuma cewek matre yang takut naik CB , kenapa demikian . karena honda CB itu mahal harganya , dengan tampang klasik tapi antik bukan pula plastik . komunitas honda CB adalah komunitas yang ramah dan anti kekerasan . . salam BLaaaaRRRRR BLaaaRRRRWWWRRR
bijimane komentar ente ?